Jumat, 24 Februari 2012

Pengobatan Kanker

Pengobatan kanker : Daun Sirsak atau kemoterapi?

(daunsirsakobatkanker.com)Mari kita kenali terlebih dahulu tentang kanker sebelum menggali ke pengobatan dengan tanaman dan daun sirsak. Kebanyakan dari kita mengetahui kanker dan mengenalinya sebagai penyakit serius. Seringkali obat kanker sendiri tidak mampu mengatasi perkembangan sel kanker. Mari coba kita pahami apa kanker itu dan bagaimana kanker bekerja.
sel normal dan sel kanker
sel normal dan sel kanker
Tubuh kita terdiri dari jutaan sel. Dalam pengembangan dan pertumbuhan terjadi pembelahan sel, sel-sel baru terbentuk dan sel-sel lama mati semua dalam siklus. Kanker adalah suatu gangguan siklus, mereka tidak mati seperti sel normal, mereka hanya terus tumbuh. Pertumbuhan sebagai akibat langsung dari kerusakan DNA sel. Biasanya kalau DNA sel rusak itu akan diperbaiki atau jika tidak sel pada akhirnya akan mati. Sel kanker terus tumbuh di luar kendali dan selanjutnya mereka mulai mempengaruhi jaringan lain dalam tubuh. Sel-sel pengganggu dikategorikan sebagai sel kanker. Ada lebih dari seratus jenis kanker yang berbeda, semua nama berdasarkan sel asli yang menyebabkan gangguan. Oleh karena kanker serviks adalah pertumbuhan tidak terkendali dan penyebaran sel-sel di serviks (rahim), Kanker otak berkaitan dengan pertumbuhan sel-sel di otak. Jadi jenis kanker seseorang tidak menunjukkan dimana kanker berada, hanya menunjukkan di mana kanker dimulai.
Daun sirsak atau graviola telah dipelajari secara ekstensif oleh Universitas Farmasi Purdue dan telah mengalami banyak studi lain sejak tahun 1970. Membuktikan bahwa buah dan daun sirsak memiliki kemampuan bawaan untuk melemahkan sel yang menyebabkan keseimbangan dalam siklus pertumbuhan sel. Namun pertanyaan tentang seberapa efektif itu dalam menghentikan pola pembelahan sel kanker dalam tubuh masih dalam penelitian lebih lanjut.
“Penelitian pada sirsak berfokus pada satu zat baru yang disebut Acetogenins Annonaceous. Acetogenins annonaceous diproduksi di daun sirsak, kulit kayu, dan biji. Beberapa kelompok peneliti telah memverifikasi bahwa bahan kimia ini menampilkan sifat yang luar biasa sebagai antitumor dan selektif terhadap berbagai jenis sel kanker, tetapi tidak membahayakan sel-sel sehat. Banyak acetogenins telah menunjukkan toksisitas selektif untuk sel tumor pada dosis sangat rendah, hanya dengan 1 bagian per juta.
Kandungan acetogenins dalam daun sirsak ini secara umum telah didokumentasikan sebagai antitumorous, antiparasit, insektisida, dan antimikroba. Penelitian di tiga laboratorium terpisah baru-baru ini menetapkan bahwa acetogenins adalah penghambat yang luar biasa dari proses enzim yang hanya ditemukan dalam membran sel tumor kanker. Inilah sebabnya mereka adalah racun bagi sel-sel kanker tetapi tidak memiliki toksisitas pada sel sehat.
manfaat daun sirsak
manfaat daun sirsak
Acetogenins Annonaceous ditemukan pada sirsak sejauh ini meliputi: annocatalin, annohexocin, annomonicin, annomontacin, annomuricatin A & B, A E annomuricin melalui, annomutacin, annonacin, annonacinone, annopentocin A C melalui, cis-annonacin, cis-corossolone, cohibin D, corepoxylone, coronin, corossolin, corossolone, donhexocin, epomuricenin A & B, gigantetrocin, gigantetrocin A & B, gigantetrocinone, gigantetronenin, goniothalamicin, iso-annonacin, javoricin, montanacin, montecristin, muracin A G thru, muricapentocin, muricatalicin, muricatalin , muri-catenol, muricatetrocin A & B muricatin D, muricatocin Sebuah melalui C muricin H, muricin I, muricoreacin, murihexocin 3, murihexocin A C melalui, murihexol, murisolin, robustocin, rolliniastatin 1 & 2, saba-Delin, solamin, uvariamicin I & IV, dan xylomaticin.

Daun Sirsak VS Kemoterapi

Kemoterapi:
Singkatnya, kemoterapi adalah pengobatan kanker yang menggunakan obat untuk menghancurkan sel kanker. Hal ini juga disebut “kemo”.
Kemoterapi dapat digunakan untuk:
  • Menghancurkan sel kanker
  • Menghentikan sel kanker yang menyebar
  • Memperlambat pertumbuhan sel kanker
  • Kemoterapi dapat diberikan sendiri atau dengan perawatan lainnya. Ini dapat membantu pengobatan lain bekerja lebih baik. Sebagai contoh, Anda mungkin mendapatkan kemoterapi sebelum atau setelah operasi atau terapi radiasi. Atau Anda mungkin mendapatkan kemoterapi sebelum transplantasi sel induk darah perifer.
Efek samping dari kemoterapi :
  1. Anemia
  2. Perubahan nafsu makan
  3. Perdarahan
  4. Sembelit
  5. Diare
  6. Kelelahan
  7. Rambut rontok
  8. Infeksi
  9. Memori perubahan
  10. Mulut dan tenggorokan perubahan
  11. Mual dan Muntah
  12. Saraf perubahan
  13. Sakit
  14. Seksual dan kesuburan perubahan pada pria
  15. Kulit dan kuku perubahan
  16. Pembengkakan
  17. Buang air kecil perubahan
Sirsak :

Pengobatan dengan daun sirsak dapat digunakan :

  • Menghancurkan sel kanker
  • Menghentikan sel kanker yang menyebar
  • Memperlambat pertumbuhan sel kanker
  • Sirsak merupakan bentuk alami dari semua pengobatan kanker, dapat digunakan sendiri atau bersama dengan bentuk-bentuk pengobatan kanker untuk memperkuat efek yang diinginkan pada sel kanker. Manfaat daun sirsak dapat juga digunakan sebagai sarana pencegahan sebelum terjadi kanker.
Efek samping lain dari pengobatan kemoterapi dapat terjadi  juga parkinson. Kasus mental seperti kelelahan sering pula menjadi isu. Tiga belas obat yang digunakan dalam kemoterapi dan efek samping akibatnya mereka adalah: kehancuran sistem kekebalan tubuh, leukopenia, perdarahan, penekanan gonad, depresi sumsum tulang, phlebosclerosis (pengerasan pembuluh darah), selulit yang parah, bengkak (terik), nekrosis jaringan (kematian ), demam, menggigil, mual, muntah berkepanjangan, sebagian atau rambut rontok total, letargi, disorientasi, ataxis (ketidakmampuan untuk mengatur gerakan otot), disartria (wicara), anoreksia, entertitis, stomatitis, eritema, (kemerahan abnormal kulit ), anemia, gagal hati, gagal ginjal, kanker, dan kematian.
Namun masih kemoterapi adalah bentuk yang paling banyak digunakan pengobatan kanker. Salah satu efek samping yang lebih dari mungkin terelakkan adalah bahwa rambut rontok. Hal ini karena saat kemoterapi menghancurkan sel-sel kanker yang berbahaya dalam tubuh itu juga menyebabkan kerusakan pada sel-sel sehat yang normal.
Seperti sebelumnya disebutkan, hal ini tidak terjadi dengan daun sirsak maupun buah sirsak. Sirsak membunuh sel-sel rusak, dan HANYA sel yang rusak dikeluarkan tubuh. Dr Hardin B. Jones, Profesor Fisika Medis dan Fisiologi di Berkeley, membuat studi yang berlangsung 25 tahun masa hidup pasien kanker, dan menyimpulkan bahwa pasien yang tidak diobati tidak mati lebih cepat dari pasien yang menerima pengobatan ortodoks, (operasi, radiasi dan kemoterapi), dan dalam banyak kasus mereka hidup lebih lama namun kita begitu sangat bergantung pada pengobatan dengan biaya yang memberatkan.
Beberapa orang mungkin mengatakan khasiat daun sirsak  ”10.000 kali lebih kuat dari kemo”, seperti yang diklaim oleh satu penelitian. Yang pasti tanpa keraguan dan dibuktikan melalui penelitian ilmiah, adalah bahwa daun sirsak, dengan acetogenins annonaceous adalah lebih efektif untuk melemahkan sel-sel kanker.
Masih ada efek samping terkait dengan menelan sirsak, penelitian telah menunjukkan bahwa jika alkaloid terkait dengan sirsak yang tertelan dalam jumlah besar dapat menyebabkan gangguan sistem saraf pusat. Ini akan berarti bahwa sirsak membunuh sel-sel selain sel-sel kanker ketika dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu besar, khususnya dophamine yang menghasilkan sel.
khasiat daun sirsak
khasiat daun sirsak
Sebuah solusi sederhana untuk masalah ini adalah penggunaan sirsak dikonsumsi bertahap dan terus mendapatkan pengawasan, oleh karena itu risiko kasus tersebut dapat dieliminasi. Efek samping lain yang terdaftar sirsak adalah rasa lemas, sehingga juga sering digunakan sebagai obat penenang. Bagian-bagian tanaman yang biasanya digunakan adalah daun sirsak dan kulit kayu. Berdasarkan hal tersebut, daun sirsak tidak disarankan bagi ibu hamil.
Keputusan akhir terletak di tangan individu masing-masing dalam memilih pengobatan kanker. Kemoterapi adalah bentuk pengobatan kanker modern sementara daun sirsak merupakan pengobatan kanker yang dianggap sebagai “tradisional”. keduanya memiliki efek samping untuk dipertimbangkan, tapi yang jelas di mana titik berat letaknya.
Banyak pasien kanker memilih untuk mengambil pengobatan dengan daun sirsak bersama dengan kemoterapi tidak mengalami komplikasi, sehingga keduanya dapat berjalan bersama. Sirsak adalah tanaman alami seperti halnya apel atau anggur karena itu seseorang tidak harus memiliki ketakutan besar jika terjadi efek samping.
Ketika fakta dan data sudah tersaji, pasti pilihan yang bijaksana untuk dapat mempertimbangkan untuk mengambil manfaat daun sirsak obat kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar